Dalam waktu dekat Anda akan pindah ke apartemen? Biasanya, ketika pindahan ini, orang akan mudah mengalami stres karena berbagai hal yang melelahkan seperti beres-beres barang dan masih banyak lagi. Tapi, sebenarnya Anda bisa menghindari stres ketika pindahan seperti pindah ke apartemen. Bagaimana caranya? Simak di sini!

  1. Pelajari Layout Apartemen Anda

Sebelum akan pindah ke apartemen baru, pelajari dulu layout apartemen tersebut. Dengan begitu, Anda bisa memiliki ide tentang bagaimana Anda harus menyusun barang tersebut nantinya. Idealnya, Anda harus mengunjungi apartemen tersebut beberapa kali untuk bisa melakukan hal ini.

Selain itu, dengan mempelajari layout apartemen baru, Anda juga bisa tahu harus membawa barang apa saja yang dibutuhkan. Bila perlu, ambil foto layout ruang tersebut untuk berjaga-jaga kalau Anda lupa. Gunanya juga agar Anda bisa dapat feel untuk dekorasi ruang tersebut.

  1. Packing Segera

Packing memang tugas yang tak menyenangkan. Namun, kalau Anda mau bebas stres ketika pindahan, baiknya Anda melakukannya segera. Jangan mepet waktu akan pindah. Mulailah 2 minggu sebelum pindahan. Kemas barang-barang mulai dari yang jarang terpakai. Ngomong-ngomong, ada baiknya Anda juga mempertimbangkan mana barang yang tak dipakai lagi.

Barang yang tak dipakai lagi tersebut itu tak perlu dibawa pindah ke apartemen baru. Sebab, tentunya akan memenuhi ruang apartemen yang sudah kecil. Kalau masih bagus, Anda bisa menjual atau menyumbangnya. Kalau tidak, tinggalkan saja.

  1. Ketahui Aturan Tertentu dari Apartemen

Dalam apartemen, biasanya ada lift untuk barang dan penumpang. Untuk memudahkan mengangkut barang, ada baiknya Anda tahu di mana letak lift barang tersebut. Sekedar saran, ada baiknya Anda bertanya pada pengelola apartemen tentang tata letak apartemennya. Tentunya agar proses pindahan ke unit apartemen menjadi lebih lancar.

  1. Buat Daftar dan Catatan Penting

Agar tak ribet, baiknya Anda mencatat dan membuat daftar hal-hal penting. Misalnya saja, apakah And amembutuhkan jasa pindahan atau tidak, harus mengambil kunci apartemen dan lain sebagainya. Mencatat semua hal itu meski terlihat remeh akan membantu Anda agar tak stres. Sebab, semua sudah terorganisir dengan baik sebelum Anda pindah.

  1. Cari Jasa Pindahan yang Bisa Berkoordinasi dengan Baik

Oleh karena pindah apartemen itu melelahkan, maka cobalah untuk menggunakan jasa pindahan bila barang yang diangkut cukup banyak. Namun, pastikan jasa tersebut bisa berkoordinasi dengan baik terhadap Anda. Cari jauh-jauh hari dan koordinasikan dengan baik sebelumnya. Paling tidak, 3 hari sebelum pindahan Anda juga harus menemukannya.

  1. Jangan Takut Meminta Bantuan

Pindah memang bukan tugas gampang, oleh sebab itu tak ada salahnya Anda meminta bantuan kepada keluarga atau teman untuk meringankan pekerjaan. Tapi, pastikan Anda memintanya dengan baik-baik. Jangan memaksa. Hal ini bertujuan agar teman atau keluarga Anda merasa dihargai. Setelah membantu, tak ada salahnya Anda juga mentraktir mereka.

  1. Cukupkan Istirahat

Ini yang paling penting. Sehari sebelum pindahan, ada baiknya Anda mengistirahatkan diri terlebih dulu. Rilekskan pikiran Anda dengan menonton atau lainnya. Selain itu, malamnya tidurlah yang cukup. Pastikan juga Anda tak memiliki janji ketika hari pindahan terjadi agar Anda bisa lebih santai ketika pindahan tersebut berlangsung.

Pindahan memang hal yang melelahkan. Namun, bukan berarti Anda harus stres ketika melakukannya, kan? Selain melakukan hal di atas, ada baiknya Anda tetap bersifat have fun. Nah, kalau tak mau ribet dengan barang, Anda bisa pilih tinggal di apartemen Green Pramuka saja karena di sini, Anda tak perlu lagi membawa barang-barang ketika pindahan!

Recommended Posts

1 Comment


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.