Warta Ekonomi.co.id, Jakarta – PT Duta Paramindo Sejahtera, pengembang apartemen Green Pramuka City, dinilai berhasil melakukan komunikasi pemasaran yang kreatif, terpadu, dan tepat sasaran sehingga dinilai efektif dan efisien mendukung pertumbuhan properti di Tanah Air. Menurut Irvandawisnu Andreka, Marketing Communication Manager Green Pramuka City, meraih predikat terbaik Property Award 2018 untuk kriteria Top Marketing Communication khusus bagi pengembang apartemen yang mampu memadukan komunikasi pemasaran sehingga lebih efektif bagi masyarakat.
“Panitia memantau keberhasilan komunikasi pemasaran Green Pramuka City melalui jejak pemberitaan, komunikasi sosial media hingga aktivitas above the line maupun below the line yang membuat masyarakat khususnya generasi milenial dengan mudah mendapatkan informasi tentang ketersediaan hunian terbaik dan terjangkau,” tuturnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (10/4/2018). Keberhasilan Green Pramuka City meraih apresiasi Property Award 2018 tersebut tidak lepas dari hasil kerja keras tim pemasaran melihat perlambatan pertumbuhan properti di Indonesia sepanjang 2017 secara umum justru merupakan kesempatan bagi pengembang untuk mengedukasi maupun menjangkau pasar baru. “Sejumlah strategi pemasaran yang dilakukan tim Green Pramuka City selama ini dinilai merupakan breakthrough di tengah kondisi perlambatan pertumbuhan properti di Indonesia. Kita dinilai berhasil mengedukasi dan menjangkau pasar baru. Hal ini membuat Green Pramuka City sejajar dengan 45 pengembang besar Tanah Air,” paparnya.
Property Award 2018 merupakan penghargaan bagi pengembang di Tanah Air yang diberikan Warta Ekonomi dengan melihat prospek pertumbuhan properti di Tanah Air yang menjanjikan dan semakin semarak para pemain baru. Beragam produk properti mulai dipasarkan, baik oleh perusahaan pengembang berpengalaman maupun baru. Semakin banyak pemain yang berkecimpung dalam industri ini, para pengembang semakin terpacu untuk lebih baik lagi dalam memasarkan produknya melalui komunikasi pemasaran (marketing communication). Marketing Communication merupakan usaha sebuah perusahaan dalam menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk atau merek yang dijual.


Dalam marketing communication, panitia Property Award 2018 sekaligus melihat komunikasi pemasaran secara eksternal yang meliputi advertising, promotions, dan public relations. Komunikasi produk properti dan real estate yang baik akan berpengaruh pada tingkat penjualan properti itu sendiri. Property Award 2018 memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berhasil dalam melakukan kegiatan marketing communication, meliputi advertising (cara beriklan perusahaan), promotion (cara kreatif dalam mengenalkan produk properti kepada masyarakat), dan public relations (kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam pengenalan produk properti).
Selain itu, dilakukan pula penilaian menggunakan tools media monitoring melalui 40 media online di Indonesia. Hal ini dapat menunjukkan seberapa besar media coverage terhadap perusahaan properti. Sekadar informasi, Green Pramuka City, Jakarta Pusat merupakan apartemen yang dibangun di atas lahan seluas 12,9 hektare dengan lingkungan yang memiliki konsep Superblok, One Stop Living, & Green Living Concepts untuk penghuni. Dengan tidak meninggalkan konsep awal dari proyek ini, yaitu hunian berlokasi strategis yang merupakan pertemuan dari 3 wilayah Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur), mudah dijangkau dengan akses gerbang Tol Cempaka Mas, Tol Sunter, dan Tol Rawamangun, serta dibangun dengan konsep hijau dengan 80% ruang terbuka dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.