Kalian sudah tahu belum kalo ada rumah makan yang menyediakan makanan yang merupakan hasil persilangan antara makanan melayu dan makanan china, yang pastinya rasanya menggugah selera banget! Rasanya yang unik tetapi tetap enak di lidah Indonesia membuat tempat makan yang satu ini selau ramai. Ups lupa belum bilang nama restorannya ya? Nama restorannya yaitu mama malaka, pasti sering denger dong apalagi kalian yang suka jalan-jalan di green pramuka square kalian pasti pernah melihat restoran yang satu ini dong! Buat kalian yang belum pernah ke mama malaka kalian wajib banget datang ke mama malaka karena ada menu-menu yang unik dan enak banget, penasaran menunya apa aja? Yuk kita lihat menu-menunya!

  • Mama’s grill chicken rice
  • Mama’s chicken rice
  • Egg canai
  • Fried dumpling
  • Roti canai
  • Pai tee
  • Bebek rempah
  • Ayam gorneg pandan
  • Chicken kapitah
  • Beef rending
  • Bebek goreng cabe ijo
  • Peranakan chicken satay
  • Mama’s bebek goreng
  • Ayam gorneg kunyit
  • Ayam goreng sereh
  • Mama’s beef satay
  • Baba’s lamb satay
  • Fried sotong
  • Sambal sotong
  • Soka asam pedas
  • Grill sotong
  • Soka butter garlic
  • Ikan asam pedas
  • Golden sotong
  • Gulai ikan
  • Mango fish
  • Fish head curry
  • Fish soup
  • Mama’s asam laksa
  • Mama’s beef soup
  • Soup seafood tofu
  • Garang asam fish soup
  • Vegetarian fried rice
  • Mama’s fried rice
  • Kiam hoo fried rice
  • Mama’s special fried rice

Komplit banget kan guys? Dan kalian bisa lihat dong menu-menu yang ada disini terdengar sangat yummy banget! Tapi kalian tidak perlu khawatir makanan yang ada di mama malaka ini harganya gak melejit kok, cukup masuk di kantong dan cocok banget buat jadi tempat makan bersama teman-teman dan juga keluarga. Menu-menu yang ada di mama malaka ini adalah makanan yang menggunakan teknik memasak dan bahan makanan dari china tetapi tetap saja cita rasa dari makanannya ini seperti makanan melayu sehingga cocok sekai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Bukan hanya makanan itu saja, tetapi kita juga bisa memesan makanan-makanan ringan untuk menemani kita saat menunggu makanan sambil mengobrol bersama teman-teman atau keluarga, ini dia menu snack yang ada di mama malaka

  • Singkong garlic
  • Mama’s crispy mushroom
  • Tofu birani
  • Mama’s egg tofu
  • Mama’s fish cake
  • Popiah
  • Chicken samosha
  • Roti tisu

Bisa dilihat kan menunya sangat lengkap dimulai dari aneka mie, nasi kemudian ada menu sayuran, seafood dan juga masih ada loh aneka snack, dessert dan minuman-minuman yang segar yang pastinya akan membuat makan kamu di mama malaka menjadi semakin lengkap. Kaian tahu gak sih kalo mama malaka ini sudah berdiri dari tahu 1959 loh, dan sampai tahun ini mama malaka masih berdiri kokoh dan tetap eksis, bahkan mama malaka sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia tempat makan ini sangat khas dengan dekorasi tempat makannnya yang berwarna hijau dan putih membuat kita menjadi nyaman makan disini dan nongkrong berlama-lama sambil mengobrol belum lagi kita semakin nyaman karena konsep di mama malaka ini restoran yang terbuka dimana designnya sangat vintage sehingga saat makan disini akan terasa sangat otentik. Penasaran sama mama malaka? Datang ke green pramuka square di lantai ground!

Recommended Posts