Banyak orang mungkin belum mengenal apa saja kelebihan money changer dibanding menukar uang di bank. Demi alasan keamanan, masih banyak orang lebih memilih menukarkan mata uang asing di tempat resmi seperti bank. Padahal menukarkan uang di money changer sebenarnya jauh lebih menguntungkan. Namun masih ada banyak paradigma yang kurang mengenai hal itu. Demikian pula penghuni Apartemen Green Pramuka City yang juga terdiri dari beberapa WNA yang berkunjung ke Indonesia. Supaya tidak kewalahan, lebih banyak yang memilih menukar mata uangnya di money changer. Bila penasaran apa saja kelebihan dari money changer dibanding menukar uang di bank, berikut ini beberapa di antaranya.

Praktis

Tentu saja menukarkan uang di money changer bisa dibilang cukup praktis dan prosedurnya tidak berbelit. Cukup langsung datang ke lokasi tersebut dan mencari tahu nilai penukaran mata uang yang akan ditukarkan. Begitu setuju dengan rate yang ditawarkan, maka segera lakukan transaksi tukar menukar. Nantinya akan tersedia kuitansi sebagai bentuk bukti terjadinya transaksi penukaran uang di tempat tersebut. Cara ini dipandang lebih praktis dari pada antri di bank dan mengisi berbagai form lebih dulu hanya untuk menukarkan mata uang tertentu. Belum lagi ketersediaan dana yang belum pasti.

Rate Baik

Siapa yang tidak tahu jika money changer justru memberikan rate penukaran yang lebih murah dari pada di bank. Hal ini karena money changer merupakan badan yang lebih simpel dan minim dari bank. Tidak ada biaya untuk pegawai yang mahal atau minim biaya operasional. Sehingga otomatis selalu menawarkan rate tukar yang jauh lebih baik daripada rate tukar di bank yang ada. Tak heran jika money changer selalu menjadi pilihan tempat penukaran uang bagi kebanyakan orang dan WNA di Indonesia.

Mudah Penukarannya

Menukar uang di money changer juga mudah dan tidak susah. Tidak perlu menukar pada dollar lebih dulu yang sering kali dijadikan patokan konversi mata uang. Cukup segera tukarkan jenis mata uang yang dimaksud, maka penukarnya akan segera didapatkan saat itu juga. Tidak perlu menunggu lama maka penukaran uang bisa segera didapatkan dengan rate yang disepakati. Hal ini tentu memudahkan baik WNA yang ingin menukar rupiah atau WNI yang ingin menukar mata uang tertentu.

Waktu Fleksibel

Menukar uang di bank tentu hanya bisa dilakukan pada waktu dan jam tertentu. Namun di money changer umumnya waktu yang diberikan lebih fleksibel. Walau sebagian beroperasi hanya sesuai jam operasi pasar mata uang. Namun banyak yang beroperasi lebih lama untuk mengutamakan pelayanan pada pelanggannya. Bahkan menukar uang di hari libur juga bisa jadi memungkinkan. Tidak seperti bank yang memiliki jam buka lebih terbatas dan hanya pada saat jam kerja saja.

Ternyata cukup banyak kelebihan money changer dibandingkan menukar yang di bank. Sehingga tidak ada salahnya jika ingin yang praktis dan mudah untuk memilih menukar uang di tempat tersebut. Demikian pula para penghuni Apartemen Green Pramuka City, cukup meluncur saja ke Mall Green Pramuka Square. Di tempat tersebut telah terdapat money changer yang melayani penukaran mata uang asing. Sehingga para penghuni yang tidak memiliki mata uang rupiah bisa mencoba menukarkan mata uangnya disini. Tidak hanya cukup praktis, tetapi seperti dikatakan di atas, nilai tukarnya juga cukup baik.

Recommended Posts