Setiap apartemen tentunya memiliki peraturan dan kebijakannya masing-masing. Tidak terkecuali untuk apartemen Green Pramuka City yang nyatanya menerapkan pengelolaan kawasan ramah lingkungan. Konsep ini diterapkan demi kepuasan dan kenyamanan para penghuninya. Lantas, seperti apa sebenarnya konsep ini? Berikut penjelasan lebih detailnya.

Masalah Limbah Domestik

Ada satu masalah yang bisa dibilang adalah masalah yang paling banyak ditemui di berbagai tempat hun

ian. Apalagi kalau bukan masalah limbah domestik. Limbah domestik ini berasal dari kegiatan dari penghuni tempat hunian tersebut. Mulai dari kegiatan cuci piring, mencuci baju, mandi dan masih banyak yang lainnya.

Seperti yang diketahui bahwa selama ini masih banyak tempat hunian yang tidak memperhatikan masalah limbah domestik ini. Kondisi tersebutlah yang kemudian perlahan mulai membuat lingkungan menjadi tercemar dan jauh dari kata sehat. Tidak heran apabila kemudian warga di sekitar juga pastinya akan merasa sangat terganggu dengan kondisi lingkungan yang tercemar.

Hal itulah yang kemudian menjadi fokus apartemen Green Pramuka City selama ini. Soalnya

Green Pramuka City enggan untuk mengikuti kekeliruan sekaligus ketidakpeduliaan tempat hunian lainnya akan masalah limbah domestik. Solusinya yang dilakukan adalah dengan menghadirkan konsep kawasan ramah lingkungan.

Apa Itu Konsep Kawasan Ramah Lingkungan?

Pasti banyak dari Anda yang bertanya-tanya tentang definisi sesungguhnya dari konsep kawasan ramah lingkungan seperti yang satu ini. Konsep ini memfokuskan untuk mengelola masalah limbah domestik dari penghuni apartemen agar tidak mengganggu lingkungan. Caranya sendiri yaitu dengan menerapkan sistem teknologi STP yang diketahui ampuh d

an juga efektif.

Teknologi STP sendiri adalah sistem yang memungkinkan semua limbah cair apartemen dapat terkumpul di satu instalasi STP. Limbah cair itu sendiri sudah mencakup air pembuangan kamar mandi, air dari westafel, air pembuangan cuci piring hingga air dari aktivitas dapur lainnya. Semua dikumpulkan dalam satu tempat agar tidak terjadi pencemaran secara berlebihan.

Nantinya semua limbah cairan tersebut akan melalui proses pembersihan terlebih dulu di instalasi STP tersebut. Proses pembersihan tersebut dimulai dari equalization chamber, aeration chamber, mixing chamber, effluent chamber hingga yang terakhir yaitu carbon filter. Setelah melewati proses pembersihan, nanti hasilnya akan langsung dikirimka

n ke Jungle Pond.

Apa Itu Jungle Pond?

Pertanyaan yang ada di benak Anda selanjutnya pastinya adalah apa itu sebenarnya Jungle Pond? Jungle pond sendiri adalah sebuah kolam hidup yang ada biota di dalamnya. Biota itu sendiri mulai dari ikan nila, ikan mas, ikan patin hingga ada ikan lele. Nantinya makhluk hidup yang ada di kolam tersebutlah yang menjadi penentu tingkat kesuksesan dari sistem STP tadi.

Apabila proses pembersihan tersebut bersih dan sempurna pastinya tidak akan tersisa limbah di dalamnya. Secara otomatis tidak akan mengganggu kehidupan biota yang ada di Jungle Pond tersebut. Dalam arti k

ata lain, apabila hal ini sukses dilakukan pastinya kesehatan penghuni dan juga lingkungan sekitar dari unit apartemen dapat lebih terjaga dengan baik.

Tidak berhenti sampai di situ saja karena setiap bulannya ternyata mengirim sampel laboratorium ke pihak BLHD. Nantinya pihak BLHD tersebut akan menguji kualitas kandungan air yang dimiliki. Dengan adanya proses tersebut tentunya masalah limbah domestik khas tempat hunian dapat diatas dengan lebih baik ketimbang tempat hunian lainnya.

Jadi bagi Anda yang sedang mencari tempat hunian yang ramah lingkungan pastinya Apartemen Green Pramuka City adalah jawaban utamanya. Berbagai penjelasan di atas tentang konsep ramah lingkungan pastinya menjadi alasan tersendiri bagi Anda.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.