Sebagai pengelola gedung atau empunya apartemen, pasti Anda mengharapkan penyewa menunaikan sewa tepat waktu masing-masing bulan, tidak memunculkan keributan yang dapat mengganggu penghuni lain, bermukim di unit kita lebih lama, dan tak hendak pindah lagi.

Sayangnya, penyewa tetap datang dan pergi. Menyediakan apartemen yang terpelihara menyeluruh dengan fasilitasnya tidak selalu menciptakan mereka bertahan lama. Penyewa selalu menginginkan lebih dari yang kita berikan.

Ketika empunya apartemen sibuk menggali dan menyeleksi calon penyewa, mereka barangkali tidak punya masa-masa atau lupa guna melakukan sejumlah perubahan sederhana pada unit apartemen yang dimiliki.

Penyewa menuntut lebih, saat terlihat terdapat yang terbengkalai, mereka menjadi cemas, hilang keyakinan pada empunya apartemen, dan mulai ragu guna memperpanjang perjanjian sewa.

Berikut ini sejumlah ide simpel untuk menciptakan penyewa kerasan dan menghindari kekosongan. Beberapa diantara urusan berikut paling sepele. Tapi bila penyewa selalu menyaksikan ini masing-masing hari di lokasi tinggalnya, pasti mereka tidak mau bermukim lama di sana.

1.Jadi empunya apartemen yang perhatian

Ketika penyewa menghubungi kita untuk mengemukakan pertanyaan berhubungan properti, layani dengan baik. Kirim kartu perkataan dan lakukan format komunikasi beda yang mengindikasikan ke penyewa bila mereka penting untuk Anda.

2.Mengecat dinding

Dinding putih dapat terlihat bagus pada unit Anda, namun tidak unik secara visual untuk penyewa potensial. Anda dapat coba pakai pilihan warna dinding yang lebih trendi, laksana abu terang.

Abu lebih keren, lebih fashionable, dan tidak sedikit disukai orang. Warna ini netral dan mendinginkan serta mempunyai efek elegan. Warna ini juga dapat jadi pilihan guna mengakomodasi hiasan dan selera personal.

Anda dapat minta saran bila tidak yakin dengan warna yang bakal digunakan. Yang lebih baik lagi, biarkan penyewa memilih warna cat sendiri atau pilih dari susunan warna yang sudah disepakati. Ketika penyewa menilai keputusan penting, laksana warna dinding yang bakal dihuni selama sejumlah tahun ke depan, mereka merasa lebih laksana berada di lokasi tinggal dan akan bermukim di unit kita lebih lama.

3.Jendela apartemen

Untuk mendekorasi unsur jendela, tidak boleh pilih yang murah. Tirai jendela dari bahan plastik atau aluminium tampak tidak unik dan membosankan. Anda dapat meminta penyewa memilih hiasan untuk jendela. Ini jadi teknik sederhana untuk menciptakan penyewa kerasan di apartemen Anda.

4.Mesin cuci dan pengering

Kenyamanan menciptakan penyewa merasa lebih nyaman. Tambahan pengeluaran menciptakan apartemen Anda tidak sedikit dicari. Menyediakan mesin cuci dan pengering bukan lagi masalah di unit dengan ukuran kecil.

5.Perbaikan pada dapur

Dapur paling penting untuk penyewa. Bila lemari dapur Anda bermanfaat baik namun terlihat usang, Anda butuh mengubahnya jadi lebih moderen dengan lapisan cat. Anda dapat ganti pegangan yang lama dengan yang lebih menarik.

Ganti unsur atas meja dapur dengan granit bila ada perkiraan yang cukup. Kebanyakan penyewa memprioritaskan tampilan dapur, jadi tawarkan ruang yang menciptakan mereka merasa nyaman laksana di rumah.

6.Kipas angin

Penyewa pasti tidak inginkan pemakaikan kipas dapur yang usang dan berisik, ini melulu satu urusan kecil yang menciptakan mereka tidak puas dengan unit Anda. Ganti kipas di ruangan ini dengan yang baru. Ini melulu pengeluaran kecil dan penyewa bakal merasa senang menggunakannya.

7.Tanyakan apa yang menciptakan penyewa betah

Bila kita punya penyewa yang baik, tidak boleh takut guna bertanya apa yang menciptakan mereka betah. Sekitar 90 hari sebelum masa sewa berakhir, tanyakan apa yang butuh Anda lakukan supaya mereka puas. Kadang ini melulu berupa hal simpel seperti mewarnai kamar mandi dengan warna yang cocok dengan hiasan penyewa. Tawarkan untuk mengerjakan perubahan ini segera, dan penyewa bakal memperpanjang masa sewanya.

Recommended Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of