Banyak orang mulai tertarik guna investasi apartemen, barangkali Anda salah satunya. Setelah melakukan pembelian unit apartemen, Anda dapat menyewakannya kembali. Dengan begitu Anda dapat menerima penghasilan untuk jangka waktu sejumlah tahun ke depan.

Misalnya saja, bila rata-rata jangka masa-masa sewa apartemen selama 2 hingga 3 tahun, berarti kita menerima penghasilan yang cukup besar sekitar jangka masa-masa ini. Uang sewa apartemen dapat Anda terima tiap tahun atau sekaligus sekitar jangka masa-masa sewa.

Memulai investasi apartemen dapat jadi urusan menantang, tapi pun punya risiko besar. Setelah melakukan pembelian apartemen, mengerjakan renovasi dan memasarkannya untuk mengejar klien, tidak sedikit investor justeru mengalami kerugian, bukan keuntungan.

Membeli apartemen sebagai investasi memerlukan skill tersendiri. Tapi walau tidak punya pengalaman, Anda dapat meminimalisir risiko melakukan pembelian apartemen yang salah dengan menyimak kriteria apartemen yang sesuai untuk investasi.

Jadi saat investasi apartemen untuk pertama kali perhatikan sejumlah hal berikut:

1.Lingkungan apartemen telah Anda kenal

Hal kesatu yang butuh Anda lakukan saat mulai menggali apartemen sebagai investasi ialah menilai lokasinya. Investor baru sering menggali lingkungan yang paling bagus dan kemudian kecewa sebab mereka tidak punya informasi yang lumayan tentang harga properti di lingkungan tersebut.

Jadi walau ada peluang yang lebih baik di distrik lain, Anda butuh mulai menggali apartemen di lokasi yang kita kenal dengan baik. Cari informasi guna tahu berapa harga yang umum dan berapa tidak sedikit apartemen di area itu dengan situasi yang bervariasi.

2.Tidak terdapat masalah dengan struktur bangunan

Meski Anda telah siapkan perkiraan untuk perbaikan, masalah struktur bangunan yang lebih banyak di apartemen dapat berarti perbaikan yang panjang dan makan ongkos besar serta berisiko menciptakan Anda kehilangan peluang investasi.

Jadi selalu cek apartemen yang kita minati bareng orang yang profesional guna meyakinkan apakah struktur bangunannya punya potensi masalah. Cari tanda kehancuran struktur laksana retak pada dinding, lantai dan plafon.

3.Apartemen menyatu dengan lingkungan di sekitarnya

Setelah mengejar apartemen yang kita inginkan, Anda butuh pastikan tempatnya berada di lingkungan yang tepat dan bangunan menyatu dengan sekitarnya. Pastikan pun lingkungan sekitar menyokong nilai dari properti Anda. Misalnya, pasti Anda tidak hendak memilih apartemen yang terdapat di lingkungan yang kotor atau kumuh sebab ini bakal menjadi pertimbangan penyewa.

4.Area parkir memadai

Periksa lokasi parkir dan pastikan terdapat lahan parkir guna tiap unit apartemen.

4.Tidak bising

Ada baiknya Anda mendatangi apartemen yang kita minati sejumlah kali di siang maupun malam hari untuk memahami tingkat kebisingan baik di dalam unit maupun di lingkungan sekitarnya. Ada bisa jadi tetangga di kanan kiri unit Anda paling berisik atau menyelenggarakan pesta di tengah malam. Perhatikan dengan cermat hal ini sebelum memutuskan melakukan pembelian apartemen.

5.Tingkat ketersewaan

Bila melakukan pembelian apartemen sebagai investasi, simaklah bagaimana tingkat ketersewaannya? Ini bakal memberi Anda cerminan seberapa gampang atau susah guna menyewakan apartemen kita nantinya. Ini pun memberi kita indikasi pemasukan sewa yang dapat Anda terima.

6.Dekat dengan transportasi umum

Akses ke transportasi umum penting untuk pemilik apartemen. Karenanya pastikan terdapat halte bus atau stasiun kereta dekat dari apartemen Anda.

Ingat, tempat jadi pertimbangan penting, terutama tempat yang menawarkan kemudahan dan akses ke transportasi umum.

7.Investasi apartemen, pertimbangkan reputasi pengembang

Ini jadi pertimbangan urgen lainnya yang perlu diacuhkan sebelum melakukan pembelian apartemen. Anda dapat periksa reputasi developer dengan mempelajari riwayatnya, feedback dari semua klien, serta mengecek kualitas gedung apartemen. Ini guna meyakinkan Anda bila pengembang dapat dipercaya.

Dengan mendatangi bangunan beda yang di bina oleh developer yang sama, Anda dapat memutuskan standar kualitas yang dibuntuti oleh pengembang.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.