Tanaman di dalam ruangan jadi teknik tepat menciptakan apartemen terasa homey. Di samping sebagai hiasan yang warna-warni, tumbuhan di apartemen pun memurnikan udara, menciptakan Anda jadi lebih sehat, dan menolong meningkatkan fokus Anda.

Dengan meluangkan lingkungan yang baik untuk tumbuhan serta jumlah air dan nutrisi yang cukup, Anda dapat pastikan tumbuhan tetap hidup.

1.Sinar matahari yang cukup

Pilih lokasi di apartemen yang mendapat sinar matahari yang cukup. Tanaman memerlukan sinar matahari guna proses fotosintesis. Kualitas, durasi, dan intensitas cahaya memprovokasi pertumbuhan tanaman.

Hindari menempatkan tanaman di sinar matahari langsung. Tapi sediakan cahaya matahari tidak langsung dengan meletakkannya di ruangan dengan penyinaran yang baik.

2.Pilih pot dengan saluran baik

Jumlah saluran pot lokasi tanaman paling penting sebab kurang atau berlebihan menyiram dapat merusak atau membunuh tanaman. Pastikan terdapat lubang pengering di bawah pot.

Material laksana plastik, logam, dan kaca bakal menyerap lebih tidak banyak air dibanding pot keramik atau tanah liat

Pastikan terdapat lubang di bawah pot supaya air dapat kering. Bila tidak terdapat lubang, air dapat berkumpul dan membunuh tanaman.

Jangan tidak jarang pindahkan tumbuhan di apartemen

Tanaman secara perlahan menyesuaikan diri terhadap lingkungannya jadi usahakan tidak boleh sering memindahkannya. Ini pun termasuk meletakkannya di suhu yang bertolak belakang drastis.

Memindahkan tumbuhan di apartemen secara tiba-tiba dari lokasi gelap ke area tidak sedikit cahaya bakal memberi efek negatif pada tanaman. Bila hendak memindahkan tanaman, bawa ke lokasi baru sekitar satu jam per hari. Perlahan tingkatkan jumlah waktunya di lokasi baru sampai tanaman sepenuhnya dapat menyesuaikan.

3.Tingkatkan kelembaban ruangan

Udara kering sesuai untuk tumbuhan tertentu laksana kaktus, tapi banyak sekali tanaman memerlukan kelembaban terutama tumbuhan tropis. Pastikan pelembab ruangan kita memberi lumayan kelembaban udara guna tanaman, namun tidak menciptakan bunga dan daunnya basah.

Cara yang lebih murah ialah mengisi nampan dengan batu. Tambahkan air di atasnya. Ketika air menguap, bakal melembabkan ruangan.

Anda dapat isi botol semprot dengan air, dan semprotkan tumbuhan untuk memberi kelembaban tambahan

Daun kecoklatan jadi tanda tanaman merasakan kelembaban rendah

Mengelompokkan tanaman menolong meningkatkan kelembaban.

4.Isi pot dengan pupuk

Tanaman di apartemen memerlukan nutrisi dari tanah dan pupuk guna bertahan hidup. Bila kita tidak menambahkan nutrisi ke tanah, tumbuhan akan mati. Tanaman memerlukan nitrogen, fosfor, dan potasium.

Bila mempunyai tanaman bunga, Anda dapat gunakan pupuk dengan kandungan potasium tinggi

Bila mempunyai tanaman berdaun, kita perlu pakai pupuk atau tanah dengan nitrogen tinggi

Tanaman pun membutuhkan nutrisi mikro yang perlu dipenuhi kembali dengan menambahkan tanah atau pupuk supaya tanaman bertahan hidup

Kaktus memerlukan pot dengan gabungan khusus guna mengeringkan air serta pot dengan tidak sedikit lubang di bawahnya. Ini untuk menangkal terlalu tidak sedikit kelembaban pada tanah yang dapat membunuh tanaman.

5.Pangkas tumbuhan secara teratur

Tanaman tertentu mesti dipangkas secara teratur, jadi Anda mesti tahu seberapa tidak jarang Anda butuh memangkas tumbuhan Anda. Tanaman yang tidak dipangkas dapat tumbuh di luar kendali, dan akar dari tanaman dapat tumbuh terbit pot. Memangkas secara teratur menciptakan tanaman sehat dan menangkal Anda mesti menempatkan ulang.

Potong batang atau ranting yang mati yang dapat menarik perhatian serangga

Pangkas atas daun dengan sudut 45 derajat supaya pertumbuhan tumbuhan meningkat jadi lebih subur.

Jangan taburkan teh atau kopi ke tanaman

Menuangkan kopi atau teh ke pot tumbuhan akan unik perhatian lalat. Gula pun menarik perhatian serangga. Meski beberapa orang berpikir menambahkan kopi baik guna tanaman, mengerjakan ini pada tumbuhan dengan toleransi asam rendah dapat membuatnya mati.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.