Banyak penyewa baru memandang bahwa menggali apartemen ialah pekerjaan yang mudah. Mencarinya secara online, memilih sangat bagus cocok budget, menyaksikan unit dan lantas menandatangani kontrak sewa, benar?

Faktanya, mencari apartemen tidaklah sesederhana itu!

Sementara memang terdapat aturan-aturan dan ongkos ketika bermukim di apartemen seperti ongkos maintenance. Ada sejumlah hal beda yang butuh Anda pertimbangkan sebelum menyimpulkan untuk menandatangi kontrak perjanjian sewa.

Kabar baiknya ialah kami sudah mengumpulkannya dalam 10 pertanyaan yang butuh Anda tanyakan guna meyakinkan bahwa kita telah mengejar apartemen yang tepat.

Luangkan masa-masa Anda guna menanyakannya untuk pemilik apartemen, karena bila tidak, terkadang hal-hal inilah ini dapat merusak pengalaman mengasyikkan Anda bermukim diapartemen atau bahkan kita tidak tahu barangkali Anda bakal dikenai sejumlah ongkos tertentu.

#1 Pertama-tama, dimana usahakan saya menggali informasi apartemen yang disewakan? Apakah saya membutuhkan seorang agen?

Ini tergantung pada lokasi tinggal Anda, usahakan Anda mengerjakan research terlebih dahulu dikota lokasi tinggal Anda. Tapi pada umumnya, Anda dapat mencari informasi apartemen yang disewakan secara online.

Saat ini, sudah tidak sedikit sekali website-website yang bisa Anda pakai untuk menggali apartemen. Ada tidak sedikit juga agen yang menawarkannya.

#2 Apakah saya diizinkan untuk mendekorasi ruangan apartemen tanpa dikenakan penalty?

Kebanyakan empunya apartemen memutuskan bahwa saat Anda pindah nanti, apartemen mesti dibalikkan ke situasi yang sama saat Anda mulai bermukim didalamnya.

Juga, sejumlah pemilik mencatat klausul secara khusus mengenai ini didalam kontrak perjanjian sewa yang menuliskan bahwa Anda butuh izin terlebih dahulu saat memasang sesuatu atau mendekor apartemen Anda, laksana memasang wallpaper, dan memaku paku ke dinding.

Dalam tidak sedikit kasus, saat Anda melanggar peraturan tertentu, Anda bakal kehilangan uang garansi atau deposit yang sudah Anda berikan diawal.

#3 Apakah membawa fauna peliharaan diperbolehkan? Jika iya, apakah dikenakan biaya?

Dalam sejumlah kasus, meskipun diapartemen lokasi Anda tinggal diizinkan membawa fauna peliharaan kedalam unit, namun ada pun sebagian empunya yang tidak mengizinkannya.

Sebagian empunya ada pun yang mengizinkan Anda membawa kucing atau anjing kecil, namun tidak guna anjing labrador kita

Biasanya persoalan fauna peliharaan ini ditulis dalam klausul kontrak perjanjian sewa, andai tidak terdapat usahakan kita menanyakannya.

#4 Bagaimana soal lahan parkir di apartemen?

Jika kita mempunyai mobil, parkir mesti menjadi prioritas Anda.

Tidak melulu perlu ditanyakan saja, namun barangkali Anda mesti menyaksikan langsung situasi lahan parkir di apartemen lokasi Anda hendak tinggali, saran saya lihatlah pada malam hari saat lahan parkir telah mulai tampak ramai atau penuh.

Idealnya, lahan parkir yang terdapat di apartemen itu ialah 1:1 dalam antrian, dengan kata lain satu unit apartemen menemukan satu lahan parkir.

#5 Bagaimana andai saya memerlukan perbaikan yang sifatnya terpaksa dikemudian hari?

Tidak peduli seberapa bagus segala perabotan atau perangkat didalam apartemen Anda, bahkan andai segala sesuatunya ketika Anda mulai tinggali terlihat terlihat baik-baik saja, pastikan diawal Anda pun menanyakan bilamana ada sesuatu yang bobrok dan kita membutuhkan pertolongan perbaikan yang sifatnya darurat.

Misalkan AC kamar istirahat yang rusak. Tentu kita tidak hendak tidur dalam suasana panas berhari-hari, bukan?

Apakah pertolongan perbaikan terdapat dalam 24/7? Dan seberapa cepat mereka merespons keluhan Anda? Terkadang, dalam sejumlah kasus, empunya atau pengelola apartemen kita tinggal memberikan semua permasalahan ini sepenuhnya ditangan penyewa.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.