Kepuasan pelanggan jadi kunci keberhasilan suatu bisnis. Jadi sebagai empunya apartemen, hubungan baik dengan penyewa mesti jadi suatu prioritas. Hubungan baik antara empunya dan penyewa apartemen tidak boleh di anggap sebelah mata.

Ada banyak dalil kenapa penyewa memilih tidak memperpanjang masa sewanya sesudah habis. Karenanya, sebagai empunya apartemen, Anda mesti mengerjakan pendekatan proaktif guna menghindari kehilangan penyewa. Lagi pula, penyewa jangka panjang lebih efektif dibanding bila Anda mesti menggali penyewa baru atau yang lebih buruk, apartemen kosong tidak terdapat yang menyewa.

Kenapa menjalin hubungan baik dengan penyewa jadi urusan yang penting?

Sebelum melihat tidak sedikit cara yang dapat Anda kerjakan untuk menjalin hubungan baik dengan penyewa, ayo kita lihat lebih dulu sejumlah hal yang mengakibatkan menjalin hubungan baik dengan penyewa jadi kunci berhasil bisnis properti Anda:

  • Meningkatkan bisa jadi penyewa mengawal properti Anda
  • Pembayaran sewa jadi tepat waktu
  • Menurunkan ketegangan saat ada maintenance atau perbaikan
  • Komunikasi antara kedua pihak jadi lebih baik sebab saling percaya
  • Saling menghormati dapat berbuah masa sewa yang lebih panjang.

Berikut ini sejumlah hal yang dapat Anda kerjakan untuk menjalin hubungan baik dengan penyewa apartemen Anda:

1.Persiapan semenjak awal

Penyewa seringkali tidak menginginkan adanya kejutan sesudah mereka menanda-tangani perjanjian sewa dan pindah ke apartemen Anda. Bagi meyakinkan seluruh berjalan lancar, urgen untuk mengaku ekspektasi Anda semenjak awal. Ini berarti:

  • Pahami penjanjian sewa sebelum kita menanda-tanganinya
  • Pastikan penyewa tahu tentu apa yang jadi tanggung jawab mereka
  • Atasi masalah pada apartemen di mula dan tawarkan penyelesaian bantuan
  • Hanya bikin janji yang dapat Anda tepati
  • Jelaskan bagaimana proses permintaan maintenance untuk penyewa

Dengan mengerjakan semua ini di mula masa sewa, penyewa tidak bakal merasa bingung dan salah paham sekitar tinggal di apartemen Anda.

2.Bertindak cepat

Hal beda yang akan paling dihargai penyewa ialah kecepatan kita memenuhi keperluan mereka. Bila penyewa merasakan masalah, coba tolong atasi secepat mungkin. Bila kita mengandalkan manajemen gedung untuk menanggulangi masalah ini, tidak jarang kali pastikan masalah ditanggulangi dengan seksama.

Bila penyewa mesti menantikan lama sebelum masalah teratasi, bisa jadi mereka jadi kesal dan kecewa dengan pelayanan Anda.

3.Hargai privasi penyewa

Kadang Anda butuh masuk ke apartemen yang sudah Anda sewakan. Tapi satu teknik untuk tetap menjalin hubungan baik dengan penyewa ialah dengan mengumumkan lebih dulu urusan ini untuk penyewa.

Bila Anda seketika datang untuk memeriksa apartemen, ini akan memunculkan rasa tidak nyaman untuk penyewa. Sebaiknya bikin jadwal guna waktu mendatangi apartemen. Di samping itu, tidak jarang kali tindak lanjuti sesudah tiap trafik untuk meyakinkan penyewa tidak merasakan hal yang menciptakan mereka tidak nyaman.

Yang pun perlu dikenang ketika menghubungi penyewa, tidak boleh menyerang mereka dengan telepon berkali-kali. Anda dapat gunakan berbagai format komunikasi supaya Anda tidak mengganggu masa-masa penyewa.

4.Bersifat fleksibel

Tiap empunya apartemen mempunyai aturan standar, laksana tidak boleh mewarnai dinding, jangan ada fauna peliharaan, dan sebagainya. Tapi bila Anda mempunyai penyewa yang selalu menunaikan sewa tepat waktu, tidak tidak sedikit mengeluh, dan berpotensi jadi penyewa jangka panjang, usahakan Anda pun perlu lebih luwes dalam merealisasikan aturan.

Bila penyewa datang pada kita dengan suatu permintaan, jajaki diskusikan bareng mereka. Dan bila jawabannya tidak bisa, sediakan dalil yang bagus mengapa Anda tidak dapat mengabulkannya dan tawarkan pilihan yang memungkinkan.

Ini mengindikasikan Anda bersikap tersingkap untuk bertukar pikiran tentang apapun dan walau Anda menolak kemauan penyewa, mereka masih tidak merasa kecewa.

Recommended Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of