Tempat tinggal sekarang tidak lagi berbentuk rumah. Apartemen menjadi opsi hunian yang ideal di area perkotaan. Apartemen menawarkan pelbagai kemudahan serta tidak sedikit fasilitas demi kenyamanan semua penghuninya. Keunggulan dan deviden yang didapat dengan bermukim di apartemen dapat jadi menciptakan Anda tertarik guna investasi apartemen.

Setelah sejumlah lama mencarter apartemen kita menyadari bila sudah waktunya berhenti menunaikan sewa masing-masing bulan dan saatnya untuk melakukan pembelian apartemen. Bila kita berencana investasi apartemen, ada sejumlah hal yang butuh Anda pertimbangkan. Ada urusan yang butuh Anda pahami sebelum melakukan pembelian properti ini, hindari kejutan yang tidak diharapkan di masa depan dan berinvestasilah dengan bijak.

Sebelum menggali apartemen guna Anda investasikan, terdapat baiknya Anda simaklah 10 urusan berikut ini

1.Lokasi

Putuskan area lokasi Anda hendak membeli apartemen. Ini berarti kita perlu menguras waktu di area itu atau paling tidak mengerjakan riset.

2.Riset pasar

Sebelum membeli, penelitian pasar guna meyakinkan kita mendapat nilai dari dana yang ada. Bicara pada agen properti dan cari tahu penjualan apartemen teranyar di lokasi tersebut. Jangan mengandalkan saran dari developer atau agen mereka. Ini terutama penting sebab Anda butuh pastikan nilai apartemen paling tidak cocok dengan dana yang Anda bayar.

3.Lakukan trafik sebelum investasi apartemen

Kunjungi tempat sejumlah mungkin saat mencari apartemen yang cocok keriteria supaya Anda punya gagasan mana yang cocok dengan perkiraan Anda.

4.Fasilitas

Pastikan apartemen yang kita minati dekat dengan kemudahan yang kita butuhkan, contohnya supermarket, transportasi publik, taman, lokasi tinggal sakit, sekolah, kantor, pusat kebugaran, dan sebagainya. Ini sangat urgen terutama bila Anda hendak menghemat waktu.

5.Lingkungan apartemen

Ketika memilih bermukim di apartemen tertentu, pertimbangkan apakah apartemen dekat dengan kafe atau lokasi acara musik live lainnya. Bagaimana dengan kepadatan kemudian lintas, apakah akan paling berisik pada jam sibuk? Apakah suara bising bakal mengganggu kegiatan Anda? Sebaiknya kunjungi gedung apartemen di malam hari atau sekitar jam kemudian lintas yang sibuk sebelum kita sepakat membelinya.

6.Usia bangunan apartemen

Berapa umur bangunan apartemen? Anda butuh pertimbangkan umur gedung yang bakal Anda tinggali. Apakah ada kemudahan yang memerlukan perbaikan atau mesti diganti?

7.Sistem ketenteraman di apartemen

Seperti apa sistem ketenteraman di gedung apartemen yang bakal Anda beli? Apakah siapa saja dapat leluasa masuk ke gedung apartemen? Apakah ada kamera pengawas?

8.Kondisi unit

Apakah ada area balkon supaya Anda dapat menikmati pemandangan atau sinar matahari di senja hari? Atau kita terhalang oleh gedung beda atau apartemen tidak menghadap ke arah yang kita inginkan?

9.Biaya maintenance

Bagaimana dengan ongkos maintenance? Banyak orang tidak memikirkan aspek ini saat membeli apartemen baru. Mereka umumnya melulu menghitung ongkos untuk listrik serta air. Cari tahu besaran ongkos maintenance, mana yang telah termasuk dalam ongkos maintenance dan mana yang belum, misalnya ongkos parkir seringkali terpisah dari ongkos maintenance.

10.Biaya parkir

Bila kita mempunyai mobil, ini jadi pertanyaan urgen yang butuh diajukan. Apakah terdapat parkir mobil dan apakah Anda butuh membayarnya? Tanyakan ke penjaja apartemen apakah terdapat area parkir guna Anda. Bila empunya sebelumnya tidak mempunyai kendaraan, mohon sediakan lokasi parkir guna Anda.

Ketika menyimpulkan untuk investasi apartemen, Anda butuh bersikap realistis. Bila kita ingin sukses dalam investasi properti, urgen untuk mempunyai sistem yang logis dan praktis yang menciptakan Anda dapat membuat keputusan menurut fakta.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.